Bantuan untuk Korban Banjir Kendal

Home / Uncategorized / Bantuan untuk Korban Banjir Kendal

SEMARANG – Tim Program Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) Kota Semarang turun ke lapangan memberikan bantuan kepada korban banjir di daerah Kaliwungu, Kabupaten Kendal pada Hari Senin, 12 Februari 2018. Bantuan yang diberikan kepada warga berupa alas tidur dan sejumlah sembako.

Empat titik yang terkena banjir meliputi Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan, Brangsong dan Kendal, kabupaten kendal, Jawa Tengah, Terendam banjir akibat luapan sungai. Sedikitnya 13 rumah mengalami rusak berat.

Informasi dari ibu Via ( Ketua RW I Protomulyo ) banjir yang cukup parah terjadi di Desa Protomulyo dan Desa Magelung. Terhitung 90 warga menjadi korban di RW I Protomulyo. Tinggi air mencapai lebih dari 2 meter. Sedangkan di Desa Panggangayom dan Kutoarjo, tinggi air mencapai 50 sentimeter. Desa Protomulyo, khususnya di Dusun Protokulon dan Protowetan ada 7 rumah roboh, 1 unit motor honda hilang dan barang-barang berharga lainnya yang ikut hanyut terbawa arus. Sedangkan di Desa Magelung Dukuh Gelung, banjir mengakibatkan 1 unit rumah hanyut, 13 rumah rusak parah, hewan ternak terhanyut dan barang-barang berharga lainnya ikut terbawa arus banjir.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan untuk alas tidur. Sudah 2 hari ini tidak bisa tidur karena kondisi rumah seisinya yang rusak,” ujar salah satu warga.

Leave a Comment