LAZiS Jateng Gelar Festival Anak Shalih

Home / Uncategorized / LAZiS Jateng Gelar Festival Anak Shalih

Semarang. Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholeh yang diikuti oleh Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan anak-anak binaan LAZiS Jateng Kota Semarang pada Hari Minggu (1/4) bertempat di Masjid Al-Hurru Wat-Taqwa, Semarang. Kegiatan ini terlaksana bekerja sama dengan Rumah Peduli Nurul Ikhlas dan Ikatan Pengusaha Wanita Kreatif dan Cantik (IPWKC) Kota Semarang.

Ada berbagai lomba yang diadakan untuk para santri seperti Lomba Adzan, Hafalan Juz ‘Amma, Hafalan Doa-Doa Harian, Sholat Berjamaah, Da’i Kecil, dan Mewarnai. Antusiasme santri cukup tinggi. Tidak kurang ada 200 peserta mengikuti perlombaan.

“Acara festival ini digelar dalam rangka pendampingan penerima program Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER) LAZiS Jateng Kota Semarang. Melalui kegiatan ini pula, kami berusaha mengenalkan dan mendekatkan anak-anak kepada agenda-agenda keislaman sejak dini,” ujar Manager Penyaluran dan Pendayagunaan LAZiS Jateng Kota Semarang, Ani Funtika Saputri, dalam sambutannya.

Selain lomba, LAZiS Jateng Kota Semarang juga memberikan santunan kepada 30 janda lanjut usia, dan santunan untuk anak yatim dhuafa. Bazar UMKM dari IPWKC dan Cek Kesehatan Gratis dari Takmir Masjid Al-Hurru Wat-Taqwa turut memeriahkan festival ini.

“Harapannya, agenda Festival Anak Sholeh seperti ini dapat berjalan secara rutin sehingga anak-anak mengisi waktu mereka dengan berbagai kegiatan positif dekat dengan agama Islam dan juga untuk menyambut bulan Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi.” Tambah Ani.

Leave a Comment