Jaringan Panti Al Ihsan Kunjungi Panti Asuhan Queen Latifa

Kamis (13/9), para pengurus panti asuhan yang berada di bawah jaringan panti Asuhan Al Ihsan mengalakukan kunjungan kerja ke panti asuhan Queen Latifa yang berada di Adimulyo Kebumen. Sekitar 20 peserta hadir dalam acara yang berlangsung akrab dan hangat.

Panti Asuhan Queen Latifa dipilih sebagai tujuan kunjungan bukan tanpa alasan. Walaupun berada di daerah pedesaan, panti ini mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Tercatat ada sekitar 60 anak yatim yang mukim di dalam pesantren dan santri non mukim yang berada di berbagai wilayah di Kebumen yang jumlahnya mencapai ribuan.

Ispranoto, perwakilan dari jaringan panti Asuhan Al Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk berkunjung dan berbagi ilmu dalam menjalankan panti asuhan. Dalam sesi dialog, disampaikan tentang strategi funding donasi dan juga pengelolaan aktifitas para santrinya.

Dalam satu bulan, donasi yang bisa dihimpun panti Asuhan Queen Latifa bisa mencapai angka tiga ratus juta rupiah. Angka yang tidak sedikit. Salah satu kunci sukses yang disampaikan adalah dengan memberikan bekal pelatihan kepada para amilnya sehingga mempunyai mental yang kuat dan amanah. Selain itu, juga melibatkan masyarakat umum untuk turut membantu menghimpun dana bagi panti.

Setelah sesi dialog berakhir, para peserta diajak untuk berkeliling melihat bangunan pesantren. “Ada banyak hal yang kami dapatkan hari ini. Baik dari sisi penggalangan dana maupun pengelolaan. Kami berharap bisa menjalankan juga di panti yang kami kelola.” Ucap akhmad, salah satu peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *