Jualan Pakaian untuk Donasi Lombok

Berbagai cara dilakukan untuk penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seperti dilakukan oleh LAZiS Jateng Kebumen yang berjualan pakaian yang hasil penjualannya bakal didonasikan kepada korban bencana Lombok.

Kegiatan yang dibantu oleh para relawan LAZiS Jateng Kebumen itu dilaksanakan saat Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kebumen. Para relawan menggelar lapak di pojok selatan Alun-alun Kebumen mulai pukul 06.00-09.00.

“Alhamdulillah banyak pengunjung CFD yang berkunjung ke stan dan membeli baju yang dijual,” ujar Gus Hamam Yusron, Manajer Pemberdayaan LAZiS Jateng Kebumen.

Gus Hamam Yusron menuturkan bahwa hasil penjualan baju, 100% akan didonasikan kepada korban bencana di Lombok, NTB. Truk kemanusiaan LAZiS Jateng yang membawa donasi untuk korban bencana di Lombok rencananya akan diberangkatkan pada 28 September 2018.

“Ini merupakan pemberangkatan truk kemanusiaan tahap kedua, setelah pemberangkatan tahap pertama pada 31 Agustus 2018 lalu,” imbuh Gus Hamam.

LAZiS Jateng Kebumen, kata Gus Hamam mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat pengunjung CFD yang sudah berpartisipasi membeli baju untuk donasi ke Lombok. “Semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Lombok,” ujarnya.

Jumlah penghimpunan donasi yang terhimpun dari masyarakat kebumen untuk korban bencana Lombok per hari ini sebesar Rp 82.527.300.

Kami berharap donasi dapat terus bertambah karena masih banyak kebutuhan dana untuk membantu korban bencana Lombok dalam bentuk pembangunan hunian sementara, somor bor, sekolah darurat, dan mushola/masjid darurat, bantuan logistik, trauma healing, dll.

Kami juga menerima donasi “one family, one kilogram rice” alias satu kilogram beras untuk satu keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *