Pembinaan dan Monev Kemenag Salatiga ke Lazis Jateng Salatiga

Home / Uncategorized / Pembinaan dan Monev Kemenag Salatiga ke Lazis Jateng Salatiga

Kementerian Agama Kota Salatiga melakukan monitoring dan evaluasi kepatuhan Syariah Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Lazis Jateng Kota Salatiga bertempat di Kantor perwakilan Kota Salatiga pada Selasa (2/10).

Maksud dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui tingkat kepatuhan lembaga zakat terhadap ketentuan syariah dan peraturan perundang-undangan pengelolaan zakat yang berlaku.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Drs. H. Fahrudin, M.Ag. dalam pembinaannya, beliau memberikan apresiasi kepada Lazis Jateng Kota Salatiga yang telah mampu mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat dari masyarakat kota Salatiga. Beliau berpesan agar para amil terhindar dari “penyakit” kurang disiplin, kurang rapi, kurang teliti. Beliau juga mendorong agar mendistribusikan dan melakukan pendayagunaan yang terkumpul sesuai dengan aturan.

Dalam kesempatan tersebut, Lazis Jateng Kota Salatiga juga berkesempatan untuk berkonsultasi tentang pengelolaan zakat. Dalam monitoring itu, pihaknya menyebarkan beberapa angket terkait audit syariah dan akreditasi lembaga zakat.

Agus Setiawan, pimpinan Lazis Jateng Kota Salatiga menyampaikan rasa senangnya dengan kunjungan ini.

“Semoga dengan adanya monev ini bisa semakin membuat pengolaan dana zakat oleh LAZ lebih baik dan sesuai dengan ketentuan syariah dan perundang-undangan yang ada,” ucapnya.

Leave a Comment