LAZiS Jateng Terus Kirim Bantuan untuk Lombok

Home / Kemanusiaan / LAZiS Jateng Terus Kirim Bantuan untuk Lombok

Setelah mengirimkan truk kemanusian Jilid I untuk Lombok pada akhir Agustus, LAZiS Jateng kembali mengirimkan truk kemanusian Jilid II. Walaupun sudah lebih dari satu bulan sejak terjadinya bencana, pengiriman bantuan ke Lombok masih terus dilakukan. Mengingat masih banyak kebutuhan korban-korban yang harus ditunaikan. Truk Kemanusian Jilid II diberangkatkan dri Alun – Alun Kota Magelang pada Jumat (5/10). Truk tersebut memuat bantuan logistik seperti beras, gula, minyak goreng, makanan ringan, dan juga perlengkapan lainnya seperti gerobak, genset, terpal, tandon air, serta barang lain yang dibutuhkan oleh para pengungsi. Wali Kota Magelang, Perwakilan Pemprov Jateng, Para donatur dan juga tamu undangan juga turut menghadiri acara tersebut.

Alhamdulillah, ceremony acara pelepasan, berjalan dengan baik dan lancar. Truk bertolak pada jumat Sore. Setelah melalui perjalanan darat dan laut, akhirnya truk kemanusian pun tiba di Gudang Logistik di Mataram pada Senin (8/10).

Tim relewan segera bergegas untuk berkoordinasi dengan tim kemanusian yang berada di Lombok untuk melakukan distribusi bantuan. Salah satu titik lokasi yang dituju adalah Kecamatan Pemenang, Kecamatan Tanjung, dan Kecamatan Bayan di Lombok Timur dan dua Kecamatan di Lombok Utara.

Warga menyambut bantuan yang datang dengan penuh suka cita. Mereka menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian para dermawan kepada mereka yang dlanda musibah.

Leave a Comment