Camp Qur’an Pesantren Izzatul Ihsan, Kegiatan Cinta Qur’an

Home / Uncategorized / Camp Qur’an Pesantren Izzatul Ihsan, Kegiatan Cinta Qur’an

Magelang. Banyak kegiatan positif yang bisa digunakan untuk menambah kecintaan anak–anak kepada Al-Qur’an. Salah satunya melalui kegiatan Camp Qur’an. Pesantren Izzatul Ihsan LAZiS Jateng Magelang berkerjasasama dengan SDIT Zaid bin Tsabit mengadakan kegiatan Camp Qur’an untuk para siswa pada Ahad ((14/10).

Kegiatan dimulai hari Sabtu Sore dan diakhiri pada Ahad pagi. Selama acara berlangsung, para peserta mendapat target menghafal surah Al-qalam. Untuk mengefektifkan acara, para peserta dipandu oleh beberapa santri pesantren Izzatul Ihsan dan guru dari SDIT Zaid bin Tsabit.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik. Para peserta serius dan bersemangat untuk menghafalkan Al-Quran,” ujar Sulis, pengurus pesantren Izzatul Ihsan. Selain menghafalkan Al Quran, para peserta juga mendapatkan motivasi agar senantiasa mencintai kitabullah, baik untuk rajin membaca, menghafal, dan mempelajarinya. Kegiatan Camp Qur’an ini juga menjadi ajang pembelajaran bagi para santri pesantren untuk merangkai sebuah acara.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah sebagai apresiasi kepada para peserta terbaik yang mampu menyelesaikan hafalan, atau peserta yang paling mampu menghafal Al-Quran, panitia memberikan trofi kepada mereka.

Leave a Comment