Layanan Kesehatan Untuk Warga Palu

Home / Uncategorized / Layanan Kesehatan Untuk Warga Palu

Hingga saat ini, wilayah Sulawesi Tengah paska bencana alam, berupa gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala, dan Sigi, masih sangat memprihatinkan. dan warga yang menjadi korban begitu membutuhkan penyaluran bantuan.

Sejak awal terjadinya bencana, LAZiS Jateng telah mengambil peran untuk membantu para korban. Setelah mengirimkan tim relawan tahap I pada awal oktober dengan tugas mengevakuasi korban. Dan, pada Jumat (17/10) LAZis Jateng kembali mengirim tim medis untuk menjalankan misi kemanusiaan ke SULTENG.

Sesampainya di lokasi, tim LAZiS langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan layanan kesehatan dan penyaluran bantuan logistik.

Pada ahad (21/10) layanan kesehatan berupa konsultasi dan pengobatan gratis diadakan di posko pusat yang berada di Kota Palu. Sebanyak 112 pasien bisa terlayani. Tidak hanya itu, tim LAZiS juga mengadakan pembagian paket sembako untuk 70 KK. Kegiatan layanan kesehatan tersebut akan terus dilakukan setiap hari selama tim LAZiSĀ  bertugas di Palu, SULTENG.

Leave a Comment