MAKAN BARENG ANAK YATIM

Hari Ahad pagi pukul 10.00 WIB, Lazis Jateng mengadakan program bulanan “SAYANGi” ( santuna yatim luar panti) di Star Steak Sukoharjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama anak-anak yatim, pembina anak yatim dan relawan lazis jateng. Kegiatan tersebut berupa Makan Steak bareng anak yatim dan pemberian bingkisan. Dalam kegiatan Sayangi pada kali ini menghadirkan 50 Anak Yatim, 13 pendamping anak yatim dan relawan Lazis Jateng.
Kegiatan pertama adalah membaca asmaul husna bersama-sama anak yatim, pembina anak yatim serta relawan. Kegiatan kedua, setelah membaca asmaul husna selesai, perwakilan relawan menjelaskan tentang Lazis Jateng. Kemudian kegiatan ketiga adalah makan bersama dengan hidangan steak dan chocholate float. Setelah makan bersama selesai kegiatan yang terakhir adalah pemberian bingkisan kepada anak yatim.Selama kegiatan berlangsung anak-anak yatim sangat menikmati hidangan yang telah disediakan. Pembimbing anak yatim memberikan kesan positif terhadap kegiatan Sayangi yang diadakan oleh Lazis Jateng.
” kegiatan ini sangat positif sekali, saya sebagai pembina anak-anak yatim sangat senang sekali, anak-anak bisa makan bersama di star steak dan memberikan kesempatan anak-anak untuk bisa makan bareng bersama relawan juga. Saya juga berterimakasih untuk bingkisan yang telah diberikan kepada anak-anak semoga bermanfaat mbak” (ustadzah imam)
Pak Najmudin Sholeh selaku pembina relawan juga mengapresiasi kegiatan SAYANGI yang telah berlangsung ” kegiatan ini sangat inovatif yang mana tujuan kegiatan ini untuk memupuk semangat dan memotivasi anak yatim, karena anak yatim merupakan salah satu bagian penting generasi masa depan bangsa ini yang perlu disuport karena kondis dan keterbatasan yang dimiliki. Saya berharap kedepan tetap bisa melaksanakan agenda-agenda SAYANGI yang inovatif dan dapat memberikan nilai positif bagi anak yatim serta motivasi bagi anak-anak yatim untuk lebih mandiri dan percaya diri dalam keterbatasan kondisi ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *