LAZiS Jateng Salurkan Hewan Kurban ke Daerah Pelosok

Alhamdululillah pada Ahad (11/08) dan Senin (12/08) atau bertepatan dengan tanggal 10 dan 11 Dzulhijjah 1440H,  LAZiS Jateng Kebumen telah menyalurkan semua hewan kurban yang diamanahkan oleh para donatur. Hewan kurban tersebut disalurkan ke daerah-daerah pelosok di seluruh kabupaten Kebumen.

 

Aris Mustopo, Pimpinan LAZiS Jateng Kebumen Cabang Kebumen, menyampaikan bahwa LAZiS Jateng menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah pelosok dengan tujuan agar penerima hewan kurban lebih merata hingga ke daerah-daerah yang jarang mendapatkan hewan kurban pada saat hari raya idul Adha sehingga kemanfaatannya untuk masyarakat akan lebih luas. Bagi masyarakat daerah pelosok yang jarang mendapatkan hewan kurban, ketika ada hewan kurban yang disalurkan ke sana akan menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka.

 

Daerah pelosok yang menjadi sasaran penyaluran hewan kurban LAZiS Jateng Kebumen ada 14 titik. Daerah tersebut meliputi Giripurno, Karanganyar; Tugu, Buayan; Ktitig,  Petanahan; Kalijering, Padureso;  Purbowangi, Buayan; Totogan, Karangsambung; Seboro, Sadang; Banjararjo, Ayah; Jlegiwinangun, Kutowinangun; Jembangan, Poncowarno; Glontor, Karanggayam; Selogiri, Karanggayam; Kalibening, Karanggayam; dan Giritirto, Karanggayam.

 

Di antara daerah-daerah tersebut, ada satu titik daerah yang selama beberapa tahun tidak pernah mendapatkan hewan kurban.

Adapun jumlah hewan kurban yang disalurkan oleh LAZiS Jateng Kebumen adalah satu ekor sapi dan 34 ekor domba/kambing.

 

LAZiS Jateng Kebumen dan seluruh penerima manfaat hewan kurban mengucapkan terima kasih kepada seluruh Donatur yang telah memberikan amanah kepada LAZiS Jateng Kebumen untuk menyalurkan hewan kurban. Semoga Alloh menerima kurban dari Bapak/Ibu semua dan memberikan pahala, kebaikan serta keberkahan yang berlimpah. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *