PARADE KURBAN LAZIS JATENG CABANG SEMARANG DAN KABUPATEN SEMARANG

Lazis Jateng (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Jawa Tengah) tahun ini memiliki cara tersendiri dalam menyalurkan hewan kurban yaitu dengan cara parade kurban. Hal tersebut bertujuan untuk merayakan hari besar umat islam sekaligus upaya untuk memeratakan persebaran hewan kurban sehingga tidak hanya daerah sekitar wilayah saja.

Praptami Susilowati selaku manager program Lazis Jateng menuturkan bahwa lazis jateng cabang Semarang berkesempatan memyebarkan 309 bungkus daging,  91 kambing dan 3 sapi untuk daerah kota dan kabupaten semarang. Titik penyaluran yang dijadikan sasaean diantaranya adalah daerah pelosok dan minus kurban. Terdapat sekitar 31 titik yang berhasil di dapat tim penyaluran hewan kurban lazis jateng cabang semarang.

Lazis Jateng (12/8) menyalurkan 1 ekor sapi untuk warga Dusun Gegunung Desa Kaliwungu, Kab Semarang menjadi salah satu titik penyaluran dengan kategori daerah pelosok. Betapa tidak, untuk menempuh daerah yang masih lingkup semarang membutuhkan sekitar 2 jam hingga sampai pada lokasi. Terdapat sekitar 150 KK di desa tersebut. “Alhamdulillah dusun gegunung bisa merata mendapatkan daging kurban, terima kasih lazis jateng atas bantuannya” ucap Bapak Suwarno selaku takmir masjid Dusun Gegunug.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *