SYIAR KURBAN BERSAMA 200 ANAK YATIM DAN PENGHAFAL AL-QURAN

Pekalongan (13/8), LAZiS JATENG Pekalongan menyelenggarakan kegiatan “Syiar Kurban bersama 200 anak yatim dan penghafal Al- Qur’an” berlokasi di dusun Semonet desa Semut kecamatan Wonokerto kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini merupakan rangkai kegiatan tahunan program parade kurban Jawa tengah 2019.

Dalam kegiatan ini LAZiS JATENG Pekalongan diamanahi 13 ekor kambing kurban dan disembelih serta dibagikan kepada warga Semonet dan sekitarnya juga kepada anak-anak yatim peserta kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai dari jam 7 pagi ini, para peserta dibawa dengan angkot menuju tempat pelelangan ikan Wonokerto dan selanjutnya dilakukan penyebrangan menggunakan perahu diesel menuju dusun Semonet. Kegiatan yang melibatkan 7 mitra binaan ini terbilang sukses. Rangkaian acara yang cukup pada tapi tidak membosankan, kegiatan yang dilakukan peserta yaitu takbiran bersama, selama prosesi penyembelihan kurban dan dilanjut training motivasi semangat belajar oleh kakak dari penerima beasiswa Bank Indonesia serta motivasi menghafal Qur’an oleh ustad Falah dari SMPIT Assalam Boarding school. Kegiatan motivasi ini dilangsungkan di bibir pantai Semonet yang begitu indah dan asri.

Kegiatan kurban dalam merayakan idul adha yang berkonsep wisata ini mempunyai tujuan yg sangat luar biasa, selain anak2 merayakan dengan menyaksikan penyembelihan hewan kurban, anak2 Yatim ini juga merasakan kebahagiaan berkumpul dengan warga dusun pelosok dan berwisata bahari. Selain ini mereka juga mendapat kan Snack, makan siang, daging kurban dan juga Souvenir.

Semoga di tahun depan LAZiS JATENG Pekalongan dapat membuat kegiatan Syiar Kurban yang lebih seru lagi. Ahirnya tiada kesuksesan tanpa restu dari Allah SWT , semoga donatur nya semakin solid dan semakin berkah serta berkembang usaha nya,amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *