Lazis Jateng Gelar Pengobatan Gratis di Riau.

Warga yang terpapar kabut mendapat pengobatan gratis yang digelar Lazis Jateng bekerja sama dengan LAZ Swadaya Ummah di Masjid Baiturahman, Desa Kuala Kecamatan Tambang, Pekan Baru, Riau. Kamis (3/10/2019).

Pasien mulai dari orang tua hingga anak-anak rata-rata mengeluhkan sesak napas dan batuk filek.

Relawan Recovery Lazis Jateng yang saat ini bertugas di Riau, Guntur Muhammad mengatakan, masyarakat cukup antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut.

“Cukup ramai warga datang manfaatkan pengobatan gratis ini. Mereka rata-rata mengeluhkan gangguan pernapasan, seperti batuk, sesak napas. Paska kebakaran hutan yang terjadi belum lama ini,” kata Guntur .

Dia menyampaikan, pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka menyalurkan bantuan dari masyarakat di Jawa Tengah melalui Lazis Jateng.

Sementara itu, dengan adanya pengobatan gratis ini, warga mengaku sangat terbantu.

“Ya, sangat membantu sekali. Karena kondisi paska kebakaran lahan, asap yang ditimbulkan sangat menggangu. Saya sesak napas, anak-anak juga pada sakit. Kami berterima kasih kepada Lazis Jateng yang sudah memberikan pengobatan gratis ini,” ucap Marni (48), salah satu warga Pekanbaru yang terpapar asap.

Sebagaimana diketahui, kabut asap sangat pekat yang terjadi belum lama ini menyelimuti di seluruh wilayah Pekanbaru.

Bencana ini sangat berdampak ke berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari warga sakit, sekolah dan universitas diliburkan hingga warga takut keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *