Lazis Jateng telah mendistribusikan 1 juta liter air bersih untuk Jawa Tengah

SEMARANG – Dalam giat membantu warga Jawa Tengah untuk memenuhi kebutuhan air bersih akibat kekeringan yang melanda di sejumlah daerah di Jawa Tengah pada musim kemarau ini, Lazis Jateng dan Java Rescue telah mendistribusikan air bersih sebanyak 1.202.850 liter yang disebar ke 82 Titik di beberapa wilayah di Jawa Tengah.


Direktur Program Lazis Jateng, Didin Pathudin mengatakan, pada musim kemarau tahun ini merupakan lebih parah dari yang terjadi tahun sebelumnya, dari daerah yang tahun sebelumnya tidak terjadi kekeringan tahun ini mengalami kekeringan, begitu juga dari segi waktu terbilang lebih lama, bahkan prediksi dari BMKG bahwa musim penghujan baru
datang di awal bulan November ini.


“Total dari semua giat pendistribusian yang dilakukan oleh seluruh tim Lazis Jateng bersama dengan Relawan Java Rescue, kami telah menyalurkan ke 82 titik, 154 tangki, dengan penerima manfaat 6102 KK. ” Kata Didin, Kamis ( 31/10/2019) di Kantor Pusat Lazis Jateng. Respon dan permintaan masyarakat cukup antusias terhadap permintaan air bersih, sampai di akhir bulan Oktober ini kami masih terus meneriman permintaan bantuan air bersih dari beberapa daerah di Jawa Tengah.


“kami mengajak masyarakat semuanya agar bisa berbagi dengan warga yang kesulitan air. Kita siap untuk mendistribusikannya ke wilayah yang terdampak kekeringan. Untuk bantuan bisa di transfer ke BNI Syariah 4260004305 an. Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah , ” ujarnya. Didin menambahkan, Lazis Jateng selain melakukan giat pendistribusian, juga akan melaksanakan beberapa program seperti : pembangunan sumur bor, pipanisasi, pembuatan sendang, pembangunan kolam bawah tanah sebagai bentuk mitigasi dan persiapan ketersediaan air untuk di musim kemarau yang akan datang, sehingga dapat mengurangi dampak
dari kekeringan. “Setiap program yang akan kami rencanakan tentu tidak akan berjalan dengan lancar tanpa bantuan dari semua pihak, kami mengajak seluruh elemen untuk bergotong royong bersama dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *