Gandeng Lazis Jateng, Kodim 0705 / Magelang Sukses Gelar Pengobatan Massal Gratis.

MAGELANG – Dalam Rangka Binter (Pembinaan Teritorial) Terpadu Kodim 0705 / Magelang yang bekerjasama dengan LAZiS Jateng mengadakan Pengobatan Masal. Alhamdulillah, Kegiatan berjalan dengan lancar dan disambut antusias tinggi masyarakat Gondang, Mungkid, Rabu (21/11/2019).

Antusias masyarakat sudah terlihat sejak dibukanya Kegiatan Binter Terpadu Kodim 0705/Magelang, sekitar pukul 07.00 WIB.

Warga daerah Gondang, Mungkid telah antre dan berbondong-bondong mendapatkan pelayanan kesehatan terapi bekam dan terapi Rukyah Syar’iyyah gratis.

“Alhamdulillah, antusias warga ternyata sangat tinggi sekali. Dari data pasien yang hadir ada 50 orang telah mengikuti kegiatan pelayanan Bekam dan Rukyah ini,” ujar Agus Wahyudi, bagian Program dan Penyaluran Lazis Jateng Magelang, Rabu (21/11/2019) di Balai desa Gondang Mungkid tempat acara berlangsung.

Agus Wahyudi yang juga sibuk melayani warga yang terus berdatangan, melanjutkan, bahwa kegiatan pengobatan bekam dan Rukyah gratis ini untuk anggota TNI dan warga sekitar.

“Insya Allah baksos pengobatan rukyah dan Bekam ini akan diadakan setiap sebulan sekali ditempat yang berpindah” ucapnya lagi.

Kegiatan pengobatan massal bekam dan Rukyah Syar’iyyah ini merupakan rangkaian kegiatan Binter Terpadu di wilayah Kodim 0705/Magelang dengan tema ” Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh”. Selain itu, juga untuk memperkenalkan produk layanan kesehatan ala Rosulullah kepada masyarakat.

LAZiS Jateng Magelang juga memiliki fasilitas yang cukup memadai dalam melayani kesehatan masyarakat. Antara lain Adalah Layanan Mobil Ambulan Prima, Bekam dan Rukyah Syar’iyyah yang langsung diampu oleh Praktisi Rukyah, Ust Djunaedi.

“Ini kegiatan yang bagus dan tentunya perlu terus dilanjutkan dalam upaya membangun kesehatan masyarakat berkesinambungan. Kita sangat mengapresiasi kegiatan LAZiS Jateng Magelang yang disambut antusias tinggi warga,” ujar Pitoyo Komandan Koramil Mungkid Magelang

Sumidyan (57) warga Desa Gondang, Mungkid, menyampaikan kegembiraannya atas adanya pengobatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0705/ Magelang bekerjasama dengan LAZiS Jateng Magelang ini.

“Tentunya saya senang ada acara seperti ini. Jadi saya bisa berobat dengan gratis. Semoga bisa dilanjutkan acara seperti ini. Terus kalau bisa jangan setahun sekali acaranya, ” ucap Sumidyan selepas dibekam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *