Semarak Maulid Nabi, Lazis Jateng santuni jompo dhuafa di Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang. Tim Lazis Jateng mengadakan penyaluran bantuan kepada lansia di dusun Krajan, desa Gedong, kecamatan Banyubiru, kabupaten Semarang pada Jumat (22/11) 2019. Acara yang bertajuk “Ekspresikan cinta Rasulullah, kepada para jompo dhuafa” ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad.

Sekitar 62 lansia mendapat santunan berupa sembako dan beberapa kebutuhan pokok lain. Selain penyaluran bantuan, dalam acara ini juga diadakan serangkaian acara berupa tausyiah yang disampaikan oleh Dosen IAIN Salatiga, Yahya Al-Mutamakkin dan pengecekan kesehatan para lansia.

Para lansia menyambut dengan baik acara ini. Julius, salah satu penerima manfaat penyaluran bantuan ini mengaku senang dan mengapresiasi acara yang melibatkan lansia.

Harapan juga disampaikan oleh Agung Widodo, pimpinan pelaksana acara santunan jompo dhuafa ini. “Semoga apa yg diberikan Lazis Jateng kepada masyarakat dapat bermanfaat,” pungkasnya mengakhiri sambutan di awal acara.

“Kepenginnya lebih banyak wadah dan instansi yg menangani atau memberi bantuan kepada para lansia, terutama lansia yg hidup sebatang kara,” pungkas Lansia berusia 61 tahun itu menyampaikan harapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *