Gandeng YBM – PLN Salatiga, Lazis Jateng salurkan 146 Bingkisan untuk Jompo Dhuafa.

Salatiga,  Lazis jateng Cabang Salatiga Bersama YBM PLN kota Salatiga menyalurkan 146 Bingkisan khusus JOMPO Dhuafa. (8/11) kegiatan ini sebagai bentuk memperingati moment maulid nabi Muhammad SAW.

Lazis jateng cabang salatiga Di Moment Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW membuat program berburu peduli Jompo Dhuafa. kegiatan tersebut dilakukan selama 1 bulan dengan mendatangi Rumah-rumah para jompo di salatiga dan sekitarnya.

Desa pertama yang di kunjungi yaitu desa segiri kecamatan pabelan kabupaten semarang. desa segiri ini mayoritas penduduk nya berpenghasilan Rendah sebagai Buruh. Sesampai di desa tersebut bertepatan pada pukul 11.30 WIB Lazis jateng mengawali aktivitas kegiatan ini dengan sholat jum’at berjamaah. dilanjut dengan membagikan paket makanan Gratis, diakhir kegiatan dengan membagikan Bingkisan kepada  para jompo dhuafa.

Selain di desa segiri, Lazis jateng cabang salatiga juga mengadakan kegiatan  tersebut di desa bandung wonosegoro, kutowinangun Tingkir dan Nanggulan Tingkir.

Muhammad Irfa’I selaku pimpinan lazis jateng cabang salatiga berharap bahwa dengan diadakannya program ini lazis jateng semakin bermanfaat bagi umat dan bisa Totalitas untuk umat . irfa’I menambahkan, “Bagi Para Donatur, semoga diberikan rizki yang berkah dan kesehatan baik dirinya maupun keluarganya”, tuturnya.

Purwanto selaku Relawan penyaluran Bingkisan yang Berdomisili di desa tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada Donatur dan lazis jateng salatiga beliau juga menuturkan bahwa “Kegiatan semacam ini baru dilakukan dua kali ini, saya dan masyarakat  berharap kepada Lazis jateng cabang salatiga bisa menyalurakan setiap bulan 1 kali kepada jompo dhuafa yang sangat memperhatinkan” tuturnya.

Infaqkanlah hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa mau mensedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan barokah rizki tersebut[5]. Janganlah menghalangi anugerah Allah untukmu. Jika tidak, maka Allah akan menahan anugerah dan kemurahan untukmu.” (HR. Bukhari no. 1433 dan Muslim no. 1029, 88)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *