Lazis Jateng cabang salatiga bagikan 350 box nasi kepada korban banjir Grobogan

10/01/20 Salatiga, Program jum’at berbagi merupakan program rutin setiap pekan yang dilakukan oleh lazis jateng cabang salatiga, jum’at berbagi pekan ini berbeda dengan jum’at berbagi sebelumnya, kini lazis jateng salatiga membagikan 350 nasi box kepada korban bencana banjir dusun gayas Rt 04/05 kel.ringinharjo kec gubug kab.grobogan


Kamis sore, lazis jateng salatiga mengabarkan kepada para donatur bahwa besok pada hari jum’at lazis jateng salatiga akan ada kegiatan berbagi di bencana banjir grobogan, antusias para donatur untuk berbagi sangat tinggi, pasalnya jum’at pagi pukul 08,00 para donatur berbondong-bondong menitipkan donasi nasi box ke kantor lazis jateng salatiga, donasi berupa paket makanan, uang, minuman, snack, pakaian.


Semua donasi akan disalurkan menggunakan mobil ambulace, pemberangkatan paket makanan pada pukul 09.10 sesampai di lokasi posko bencana pukul 11.20, kegiatan pendistribusian paket makanan nasi box dilakukan setelah sholat jum’at, pemberangkatan dari posko bencana ke daerah terdampak banjir membutuhkan waktu 30 menit. Sesampai dilokasi relawan lazis jateng salatiga melihat rumah rumah sebagian warga masih tergenang air dan warga sama sekali belum menerima bantuan dari pihak terkait. “saya melihat rumah-rumah masih tergenang air terutama rumah yang dekat dengan tanggul dari sungai tuntang dan warga masih mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah” tutur syihab selaku tim rescue lazis jateng.


Terjadinya banjir disebabkan dari luapan sungai tuntang yang sangat deras sehingga tanggul tuntang jebol dan air dari sungai tuntang masuk ke permukiman warga dari peristiwa tersebut tercatat 53 rumah warga dari dusun gayas Rt 04/05 kel.ringinharjo kec gubug kab.grobogan masih tergenang air. Dan 6 hektar persawahan warga masih tergenang air, 1 hektar bawang merah gagal panen.


masyarakat setempat sangat mengharapkan bantuan dari pihak terkait dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada lazis jateng atas bantuannya “terima kasih bantuannya dari lazis jateng atas kepedulian kepada kami” tutur Maryam/40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *