Truk Kemanusiaan Lazis Jateng Menuju Lebak Banten salurkan bantuan

 Lazis Jateng kembali memberangkatkan Truk Kemanusiaan, berupa pengiriman bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang tengah mengalami bencana. Kali ini, pemberangkatan Truk Kemanusiaan ditujukan ke Lebak Banten, yang belum lama dilanda bencana banjir bandang yang cukup parah.

“Pemberangkatan Truk Kemanusiaan kali ini merupakan Jilid ke-6 selama 2 tahun terakhir. Sebelumnya pernah diberangkatkan ke bencana gempa Lombok, tsunami dan gempa Palu, serta bencana tsunami Banten,” papar Direktur Eksekutif Lazis Jateng, Doso Sutrisno disela seremonial pemberangkatan bantuan di kantor Lazis Jateng, Jl Jati Raya, Banyumani, Semarang, Jumat (31/1).

Disampaikan, jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp 104 juta, dan masih bertambah, sebab meski pengiriman bantuan sudah dilakukan, pihaknya tetap membuka kesempatan bagi masyarkat yang ingin menjadi donatur.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 250 box kontainer bantuan logistik dan 150 paket pendidikan, diberangkatkan menggunakan satu truk bantuan. Selain itu, turut serta tim medis berjumlah 4 orang dan ambulance, yang akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para korban terdampak bencana.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan donatur dai pengurus DPPU JSIT Jawa Tengah dan siswa SDN Banyumanik.

“Lazis Jateng akan selalu siap menjadi penerima amanah dari para donatur dalam menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita, yang sedang menghadapi kesusahan, khususnya saat terjadi bencana,” tambah Doso Sutrisno.

Sementara, Camat Banyumanik Maryono mengapresiasi positif bantuan kemanusiaan yang dikirimkan melalui Lazis Jateng. “Saya berharap kegiatan ini juga mampu mengetuk pintu hati seluruh masyarkat, tidak hanya di Jateng atau Semarang, namun dimana saja. Untuk ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita,” paparnya.

Secara simbolis Truk Kemanusiaan untuk Lebak Banten, diberangkatkan dengan penerbangan burung merpati oleh para tamu yang hadir, dilanjutkan dengan doa keselamatan untuk negeri dari Syaik Ali El Yusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *