Keren! Rikun, Siswa SMK Tamtama sekaligus Santri LKSA Al Ihsan Kebumen Penemu Motor ANTI BEGAL

Satu lagi, prestasi membanggakan di torehkan oleh siswa SMK Tamtama Karanganyar Kabupaten Kebumen. Produk unggulan yang dipresentasikan saat diliput oleh media TV lokal ( RATIH TV ) dan media nasional ( iNEWS TV ) adalah motor anti begal, yang mana kreatornya adalah ananda Rikun yang merupakan anak asuh LKSA ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) AL-IHSAN Kebumen. Rikun tidak sendirian ia bersama beberapa temannya; Riki Dwi Ardi Ansah, Riki Febrianto, Forza, Rafi Pramudita, Dan Rafli, memeragakan perakitan sampai mekanisme alat itu bekerja.

Inovasi yang ditemukan rikun dkk adalah Motor Anti Begal. “Cara kerja alatnya adalah disaat motor yang telah dirakit alat tersebut dibegal, korban berteriak “BEGAL” maka saat itu juga mesin motor akan berhenti.

Pihak sekolah SMK Tamtama Karanganyar sangat bangga dengan inovasi yang ditemukan oleh siswa siswanya. Sekolah akan terus mendorong peserta didiknya belajar dan berkarya, menemukan inovasi inovasi baru lainnya.

Kondisi Keluarga Rikun

Rikun lahir dari pasangan Bp Marwidi dan Ibu Minem 5 bersaudara. Aktifitas kedua orang tuanya sebagai buruh tani singkong, seperti halnya keluarga lain di kampungnya, mereka bertani dan menjadi buruh tani sekaligus. Orangtua Rikun bekerja menjadi buruh tani untuk mendapat penghasilan demi mencukupi kebutuhan sehari hari.

Bahkan tadinya Rikun tidak akan melanjutkan sekolah, seandainya saja Rikun tidak dikirim ke LKSA (PANTI ASUHAN) AL -IHSAN Kebumen. Rikun merasa bersyukur bisa melanjutkan sekolah dan meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Rikun menyampaikan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari keluarga LKSA AL IHSAN Kebumen. “Bersyukur, bisa melanjutkan sekolah dan meraih prestasi yang membanggakan. Saya ingin bisa banggain orang tua dan bisa bantu perekonomian keluarga,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *