APD Minim, Lazis Jateng Salurkan APD untuk Tenaga Medis

Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi virus corona (Covid-19). Namun menurut Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan, para tenaga medis baik dokter hingga perawat di fasilitas kesehatan yang menangani Covid-19 kekurangan alat pelindung diri (APD). Hal ini tentu meningkatkan resiko petugas kesehatan tertular virus tersebut. Oleh karena itu, Lazis Jateng membuat program penyaluran APD dan masker bagi tenaga medis sebagai upaya melindungi garda terdeoan tersebut.

Lazis Jateng menyalurkan APD di RS Kustati Surakarta pada hari jumat (3/4). Lazis Jateng mengawali penyaluran APD di Surakarta yang menjadi zona merah di wilayah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah hari ini jumat, 3 April 2020, kami tim Lazis Jateng menyalurkan APD dan masker ke RS Kustati Solo. Ini sebagai bentuk support Lazis Jateng kepada tim medis yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19.” Ujar Ramadhan selaku perwakilan Lazis Jateng cabang Solo.

APD yang disalurkan oleh Lazis Jateng diharapkan mampu mengurangi resiko tenaga medis terpapar oleh Covid-19. Sehingga tenaga medis dapat melayani masyarakat lebih optimal lagi.

“Semoga bantuan dan support Lazis Jateng yang merupakan amanah dari para donatur ini bisa membantu keamanan dan kenyamanan tim medis dalam penanganan COvid-19.” Ungkap Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *