APD untuk RSUD Ungaran

Senin (6/4/2020), Lazis Jateng menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer untuk tenaga medis. Bantuan ini berupa 10 APD dan 5 liter hand sanitizer ke RSUD Ungaran, Semarang. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada dr. D. Meila Hestirilsih selaku perwakilan dari tim garda terdepan RSUD Ungaran.

Bantuan ini merupakan bukti keseriusan Lazis Jateng dalam mendukung dan membantu penanganan virus corona (Covid-19) di Jawa Tengah. “Ini donasi kedua setelah kemarin Lazis Jateng menyalurkan APD di RS Kustati Solo. Insyaa Allah program ini akan dilanjutkan ke beberasa RS Rujukan Covid-19 di Jawa Tengah,” ujar Agung selaku perwakilan dari tim Lazis Jateng.

Pihak RSUD Ungaran, dr. D. Meila, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari tim Lazis Jateng. “Terima kasih, hanya itu yang bisa kami ucapkan sebagai penghargaan untuk bakti dan empati dari Lazis Jateng.”

Sementara, Direktur Penyaluran dan Kaji Dampak Lazis Jateng, Didin Pathudin, mengatakan bahwa Lazis Jateng juga menyalurkan bantuan lain selain APD. “Selain APD yang ditujukan untuk tenaga medis sebagai garda terdepan, Lazis Jateng juga memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti membagikan hand sanitizer, sabun cuci tangan, penyemprotan disinfektan, masker, sembako, dan juga edukasi, baik secara online maupun offline,” ujar Didin.

Didin berharap agar doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga bantuan APD dan bantuan lainnya dapat terus terlaksana dan meluas di semua wilayah Jawa Tengah. Lazis Jateng juga masih membuka program donasi yang akan disalurkan untuk tenaga medis, tempat-tempat umum yang memiliki risiko penularan virus Covid-19, dan masyarakat umum yang membutuhkan bantuan dan perlindungan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *