Aksi Lazis Jateng Semprot Disinfektan di Desa Telawah, Karangrayung Kabupaten Grobogan

GEROBOGAN – Senin (6/4), amil dan relawan Lazis Jateng Grobogan bersama ketua RT setempat melakukan penyemprotan disinfektan di dusun Brumbung, Desa Telawah, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Daerah tersebut merupakan daerah pemukiman yang rata-rata kepala keluarganya merantau ke ibu kota. Dalam kondisi pandemi corona ini, beberapa dari mereka pulang kampung lantaran banyak usaha dan proyek di ibu kota ditutup.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian masyarakat. Apalagi, banyak warga yang masih minim dalam pola hidup bersih dan sehat. Sebagai lembaga yang mengedepankan pelayanan umat, Lazis Jateng ingin membantu mengurangi keresahan mereka dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan penyediaan sarana cuci tangan di salah satu tempat umum. Selain rumah warga, Lazis Jateng juga melakukan penyemprotan di tempat umum, sekolah, dan tempat ibadah.

Penyemprotan dimulai dari SDN 3 di RT 04  Telawah, kemudian dan  55 rumah  di pemukiman warga, serta masjid yang biasa digunakan untuk sholat berjamaah, yaitu Masjid Miftahul Jannah. Tempat cuci tangan dipasang di Mushola Darul Mutaqin karena dirasa lebih prioritas.

Harapannya, dari aksi ini, Lazis Jateng Grobogan dapat membantu memutus rantai penularan Covid -19. Para tokoh masyarakat di sana mengungkapkan rasa terima kasih atas adanya penyemprotan disinfektan ini. “Semoga warga bisa terhindar dari paparan virus corona dan wabah ini segera berakhir agar kita bisa beraktivitas normal seperti sedia kala,” tutur Karno, tokoh di Desa Telawah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *