Bersama RELINDO, Lazis Jateng Lakukan Semprot Disinfektan di sejumlah sekolah di Magelang

MAGELANG- Dalam memerangi corona, ada banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat, misalnya dengan menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau physical distancing ketika berada di tempat umum. Penyemprotan disinfektan ini dinilai bisa menjadi salah satu cara mencegah merebaknya virus corona. Pada tanggal 27 hingga 29 Maret 2020, amil LAZIS Jateng Magelang bersama RELINDO setempat melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah.

Upaya tersebut sebagai ikhtiar untuk mensterilkan sekolah-sekolah di tengah mewabahnya pandemi corona seperti saat ini. Lazis Jateng Magelang bersama RELINDO melakukan penyemprotran disinfektan di tujuh sekolah dan satu masjid. Jumat (27/3), penyemprotan dilakukan di dua sekolah, yaitu TKIT At Taqwa Grabag dan TKIT Ananda Grabag. Sabtu (28/3), penyemprotan dilakukan di empat sekolah, di antaranya TKIT Al Hikmah Secang, SDIT Alam Al Hikmah Secang, TKIT Al Khonsa Windusari, Masjid Pengilon Purwosari Secang Magelang. Ahad (29/3), penyemprotan dilakukan di dua sekolah, yaitu SDIT Alam ZBT 2 Kalangkrik dan TKIT As Salimah Kaliangkrik.

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini juga didukung penuh oleh sekolah dan masyarakat setempat karena khawatir akan wabah Covid-19. Apalagi mengingat saat ini belum ditemukan vaksin atau obat untuk mematikan virus tersebut jika sudah menjalar ke tubuh manusia. Oleh karena itu, upaya yang dilakukan saat in adalah melakukan pencegahan, salah satunya dengan melakukan disinfeksi pada tempat-tempat umum.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *