Cegah Corona, Lazis Jateng Lakukan Semprot Disinfektan

SOLO – Penyemprotan disinfektan adalah cara yang banyak dilakukan oleh masyarakat untuk memerangi virus corona. Pasalnya, dengan menyemprotkan cairan itu, virus yang menempel pada benda-benda di tempat umum akan mati. WHO telah memberikan informasi terkait pembuatan cairan disinfektan secara mandiri sehingga hal ini sangat membantu masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

            Lazis Jateng sebagai lembaga filantropi mengadakan penyemprotan disinfektan gratis di beberapa tempat di Soloraya. Pada tanggal 28-29 Maret 2020, relawan Lazis Jateng Solo melakukan penyemprotan di rumah warga RT 2 dan RT 3 di Jajar, Laweyan, Surakarta. Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di 50 rumah warga.

             Pada tanggal 3 April 2020, Lazis Jateng Solo kembali mengadakan penyemprotan di TK Al-Amin Cemani, Grogol, Sukoharjo. Pada tanggal 4 April 2020, penyemprotan dilakukan di Masjid Al Muttaqin Kismoyo, Ngemplak, Boyolali. Pada tanggal 6 Maret 2020, penyemprotan dilakukan di Masjid Abubakar Ash Shidiq Jajar.

             Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya untuk mensterilkan ruma-rumah, sekolah, dan masjid yang berada di sekitar tempat tinggal warga Solo. Kegiatan penyemprotan desinfektan ini disambut baik oleh masyarakat setempat karena khawatir akan wabah Covid-19.   

             Apalagi mengingat saat ini belum ditemukan vaksin atau obat untuk mematikan virus tersebut jika sudah menjalar ke tubuh manusia. Oleh karena itu, upaya yang dilakukan saat ini adalah melakukan pencegahan, salah satunya dengan melakukan disinfeksi pada tempat-tempat umum.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *