LAZiS Jateng Magelang Kembali Salurkan Hazmat dan Masker Medis

Magelang, Online – Perjuangan tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini begitu luar biasa. Mereka tak hanya mengorbankan waktu dan tenaga, tetapi juga jiwa dan raga. Meninggalkan keluarga demi menyelamatkan banyak nyawa. Untuk memerangi bencana COVID-19 ini, mereka sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Pemerintah juga tengah berjuang untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan yang dibutuhkan oleh para tenaga medis, termasuk Alat Pelindung Diri (APD). Beberapa lembaga sosial dan ZISWAF juga turut mendukung upaya ini.

Rabu,  15 April 2020 kembali LAZiS Jateng Magelang menyalurkan APD untuk tenaga medis di dua fasilitas kesehatan (Faskes). Sebelumnya, LAZiS Jateng Magelang telah menyalurkan 15 baju hazmat dan 3 pack masker di RSUD Muntilan pada hari Kamis, 9 April 2020.

Pada tahap kedua, APD itu disalurkan ke RST Soedjono dan Puskesmas Mungkid. Tidak hanya menyalurkan hazmat, tetapi juga masker medis. 10 baju hazmat dan 3 pack masker medis telah disalurkan ke RST Soedjono dan 5 baju hazmat untuk Puskesmas Mungkid. 

Fajar Setiawan, pimpinan LAZiS Jateng Magelang mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah turut berkontribusi dalam program peduli pahlawan kemanusiaan yang telah berjasa dalam menghadapi Covid-19 ini. Wawan, sapaan akrab pimpinan Lazis Jateng Magelang itu juga berharap agar bencana Covid-19 ini segera berakhir.[] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *