Wujud Cinta Yatim, Lazis Jateng Bagikan Santunan Saat Pandemi

Magelang, Online – Selasa (14/4/2020), Indonesia masih dihebohkan LAZiS Jateng Magelang menyalurkan santunan peduli yatim untuk lima anak yatim di daerah Jetak dan Sunggingan, Mungkid, Magelang. Penerima santunan di Jetak bernama Briyandika dan Candra, sedangkan penerima santunan di Sunggingan adalah Yusuf, Arkhan, dan Zidan. Dua di antara mereka masih duduk di bangku  taman kanak-kanak, sedangkan tiga lainnya duduk di bangku sekolah dasar.

Santunan ini dilakukan langsung oleh amil Lazis Jateng dengan mendatangi rumah mereka. Anak yatim yang diberikan santunan ini sudah didata sebelumnya. Atas informasi dari donatur, Lazis Jateng Magelang melakukan santunan ini di daerah Jetak dan Sunggingan.

Mewabahnya Covid-19 ini memiliki dampak terhadap banyak sektor, termasuk bidang ekonomi. Ini berimbas pada banyak kalangan, baik kalangan atas hingga kalangan menengah ke bawah. Banyak perusahaan besar yang harus berhenti beroperasi dan banyak karyawan kehilangan pekerjaan. Dalam keadaan seperti ini, kehidupan anak-anak yatim juga perlu mendapat perhatian.

Santunan yatim ini diberikan dalam bentuk uang tunai. Selain membantu mengurangi beban bunda yatim dalam memenuhi kebutuhan anaknya, menyantuni anak yatim adalah anjuran Rasulullah sebagai bentuk rasa cinta kepada anak yatim.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kemudian beliau saw mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhori)

Dengan santunan ini, Lazis Jateng berharap dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan mereka.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *