Jumat Berbagi, LAZiS Jateng Magelang Bagikan Beras Ketahanan Pangan

Magelang, Online – LAZiS Jateng Magelang bekerjasama dengan Kodim 0705 Magelang bagikan beras untuk di sepanjang jalan kota Magelang sampai dengan kota Mungkid pada Jumat (17/4).

Sebanyak 80 bungkus beras dan hand sanitizer telah terbagikan.

“Agar bantuan lebih tepat sasaran, penyaluran kami bersinergi dengan LAZiS Jateng”, tutur Letkol Czi Anto Indriyanto.

Para penerima bantuan diantaranya tukang ojek,  tukang becak,  dan pedagang kaki lima yang sangat merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19.

Bantuan yang diberikan oleh LAZiS Jateng ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak pandemi corona . Melalui program Jumat Berbagi yang difokuskan untuk pembagian sembako, APD dan  bantuan pendidikan yang dilaksanakan dalam dua hingga tiga bulan ke depan.  “Untuk dua sampai tiga bulan ke depan fokus kami adalah memberikan bantuan akibat Covid-19, baik penyaluran sembako, APD ataupun bantuan pendidikan,” terang Agus Wahyudi, Staf Program Penyaluran dan Pendayagunaan LAZiS Jateng Magelang .

Upaya yang dilakukan LAZiS Jateng Magelang untuk mencapai tujuan adalah dengan melakukan penggalangan dana guna disalurkan untuk masyarakat yang sangat terdampak oleh adanya wabah Covid-19. “Kami lakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena imbas Covid-19” tambah Agus.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *