Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Lazis Jateng salurkan bantuan sembako

Grobogan, Online – Kamis (16/4/2020), amil dan relawan Lazis Jateng Grobogan menyalurkan paket sembako amanah dari para donatur untuk para dhuafa dalam program Peduli Dhuafa yang terkena dampak Covid-19. Tim Lazis Jateng menyambangi masyarakat terdampak yang membutuhkan uluran tangan.

Pembagian sembako ini dilakukan di lima titik. Sasarannya adalah para pedagang yang sebelumnya berdagang di sekolah, para pedagang asongan, pedagang kecil yang mengeluhkan berkurangnya pendapatannya. Begitu pula tukang becak ,sopir angkot, dan  driver ojek online yang kini sepi orderan karena penerapan physical distancing. Selain sepi orderan penumpang, driver ojol juga sepi orderan lainnya karena banyak rumah makan yang tutup dan masyarakat yang mengalami ketakutan untuk melakukan transaksi.

Suroso, seorang driver ojol menuturkan sepinya orderan dari biasanya padahal ia harus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, terutama pangan. Paker sembako yang dibagikan berisi beras, gula, mi instan, dan minyak goreng. Selain paket sembako, Lazis Jateng juga menyalurkan masker dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus yang sedang mewabah ini.

Para pekerja harian sangatlah bergantung pada penghasilan sehari-hari yang tak menentu. Tetapi, kebutuhan primer mereka tentu dibutuhkan setiap hari. Meski paket sembako yang diberikan tidak banyak, tetapi Lazis Jateng berharap dapat sedikit membantu beban mereka.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *