Di Tengah Pandemi, KSPPS Anugerah Berikan THR untuk Anak Yatim melalui Lazis Jateng Magelang

Di tengah krisis akibat dampak pandemi Covid-19 ini, penting untuk seluruh pihak, baik pemerintah, tenaga medis, sektor swasta, dan masyarakat saling bahu-membahu dan berpartisipasi agar Indonesia dapat secepatnya keluar dari krisis ini.

Di balik segala dampak negatif yang muncul akibat pandemi Covid-19, namun ada hikmah dari kondisi yang terjadi saat ini, salah satunya adalah terpupuknya kepedulian. Kepedulian dan aksi tolong-menolong ini akan memberikan kontribusi untuk meringankan beban sesama.

Rabu (29/4/2020), Koperasi  Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Cabang Magelang memberikan donasi kepada Lazis Jateng untuk diberikan kepada anak-anak yatim non-panti di Kabupaten dan Kota Magelang. Hal ini dilakukan untuk menyikapi dampak Covid-19 bagi anak-anak yatim non-panti.

“Alhamdulillah program-program Ramadhan Lazis Jateng direspon, baik oleh donatur maupun corporate di tengah ancaman pandemi Covid-19. Salah satu program yang diminati corporate adalah THR untuk anak yatim dan dhuafa.”

Yuli, staff keuangan KSPPS Anugerah Magelang menyerahkan langsung donasi tersebut kepada pimpinan cabang Lazis Jateng Magelang.

“Semoga Ramadhan yang spesial ini, anak-anak yatim dan dhuafa tetap tersenyum dan ceria. Semoga anak-anak tambah semangat dan sholih,” kata Yuli yang mewakili sepenggal harapan dan doa dari KSPPS Anugerah Magelang kepada anak-anak yatim.

Sebelumnya, KSPPS juga telah bekerja sama dengan Lazis Jateng dalam pembangunan pesantren, khitan ceria, dan zakat perusahaan.

Fajar Setiyawan, Pimpinan Lazis Jateng Magelang tersebut mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian dari KSPPS Anugerah Magelang. “Bersyukur alhamdulillah dalam kondisi pandemi covid, banyak corporate yang peduli, salah satunya KSPPS Anugerah Cabang Magelang. Semoga sinergi kebaikan ini bisa diteruskan di kemudian hari.”[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *