Lagi, Lazis Jateng Bekerjasama dengan FOSTAM Gedawang Distribusikan Puluhan Sembako untuk Marbot Masjid

Rabu (29/04), Lazis Jateng bersama dengan Forum Silaturahmi Takmir Masjid (FOSTAM) Gedawang mendistribusikan puluhan sembako kepedulian untuk marbot-marbot masjid di Kelurahan Gedawang. Sembako Kepedulian yang didistribusikan berisi beras, minyak, mie instan,  dan telur.

Ustadz Mukhlis selaku ketua FOSTAM menyampaikan harapannya agar semua elemen masyarakat, terutama marbot masjid, kebutuhannya tetap dapat terpenuhi meski di tengah pandemi seperti saat ini.

“Alhamdulillah, insyaallah ini sangat membantu bagi saya dan keluarga. Apalagi sekarang bahan-bahan sedang mahal dan penghasilan juga tidak seberapa,” ungkap Teguh, salah satu penerima manfaat bantuan sembako kepedulian ini.

Didin Pathudin, Direktur Penyaluran dan Kaji Dampak LAZ Al Ihsan Jawa Tengah menjelaskan bahwa program pembagian sembako ini sebagai ikhtiar Lazis Jateng untuk membantu menangani dampak Covid-19, terutama di bidang pangan.

“Alhamdulillah ini sudah menjadi penyaluran kami yang ketiga sembako untuk marbot di masjid,” kata Didin.

“Kami mohon doa dan bantuan dari semua pihak agar program ini dapat membantu dan tersebar di lebih banyak titik di Semarang. Harapannya di tengah pandemi ini tidak ada masyarakat yang kekurangan pangan akibat penghasilannya yang menurun akibat pandemi ini,” tambah Didin.

Didin menegaskan bahwa Lazis Jateng akan terus hadir mengambil peran pentingnya untuk mendampingi masyarakat dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 ini dengan menghadirkan program-program yang membantu masyarakat, salah satunya dalam ketahanan pangan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *