DI HARI PRAMUKA, LAZIS JATENG SRAGEN BAGIKAN PAKET JUMAT BERBAGI DI DUA LOKASI

Jumat (14/8), Lazis Jateng Sragen membagikan paket Jumat berbagi di dua titik, yaitu di Sragen Wetan dan Miri. Lazis Jateng mendapatkan donasi berupa 96 paket snack dan air mineral. Tepat di hari pramuka ini, Lazis Jateng memberikan donasi tersebut kepada anak-anak pramuka yang berada di lampu merah Jalan Slamet Riyadi, Sragen Wetan.

Anak-anak Pramuka yang berasal dari SMAN 3 Sragen itu menerima paket ini dengan raut wajah gembira. Pasalnya, di siang yang terik itu, mereka berjam-jam melakukan aksi di jalan, terutama di lampu merah untuk memberikan himbauan akan pentingnya mencegah penyebaran virus corona. Dalam aksi tersebut, anak-anak pramuka menenteng poster-poster ajakan memakai masker dan membagikan masker kepada pengguna jalan yang belum mengenakan masker.

Titik kedua, Lazis Jateng membagikan paket nasi berisi daging, ayam, dan buah. Nasi kotak yang dibagikan sebanyak 60 paket. Makanan ini dimasak bersama-sama secara sukarela oleh ibu-ibu pengajian Al Barkah Selogono, Girimargo, Miri, Sragen. Beberapa warga berbondong-bondong datang memberikan sumbangan berupa bahan makanan, uang, bahkan tenaga. Mereka mulai memasak pagi dan membagikannya menjelang sholat Jumat. Dari program Komunitas Jumat Berbagi ini diharapkan dapat membangun gerakan gemar bersedekah dan membangun kepedulian antarsesama di masyarakat. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah. Terima kasih para donatur dan relawan Jumat Berbagi Lazis Jateng. Semoga Allah senantiasa memberkahi rezeki dan membalas kebaikannya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *