LAZIS JATENG BERBAGI DI TIGA TITIK LOKASI DI SRAGEN, DARI TENGAH KOTA HINGGA KE PINGGIRAN

Jumat (21/8), Lazis Jateng mengadakan kegiatan Jumat Berbagi di tiga lokasi, yaitu Jenar, Sumberlawang, dan Sragen Kota. Di Sumberlawang,  Lazis Jateng membagikan 60 nasi kotak. Nasi kotak tersebut disalurkan di Dukuh Sambirobyong RT 18 Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Lokasi kedua yaitu di Jenar.  50 nasi kotak dan 50 snack dan minuman dibagikan di Dukuh Bethek RT 12/02, Banyuurip dan Desa Dawung, Jenar, Sragen. Adapun lokasi ketiga, yaitu di wilayah Sragen Kota yang meliputi RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, sepanjang jalan Sukowati, Taman Krido Anggo, dan Pasar Nglangon.

Di Sumberlawang, anggota Paguyuban Keluarga Sejahtera Sumberlawang memasak makanan untuk persiapan Jumat Berbagi, bahkan bapak-bapak pun turut berkontribusi. Setelah selesai, pembagian nasi kotak yang berisi menu rica-rica itu dibagikan kepada masyarakat via door to door. Sambirobyong dipilih sebagai tempat penyaluran dikarenakan merupakan daerah pinggiran di Kecamatan Sumberlawang. Dengan diadakannya kegiatan Jumat Berbagi di daerah pinggiran ini, Kafid Aminudin selaku perwakilan Lazis Jateng yang bertugas di Sumberlawang berharap ke depan, akan semakin banyak yang berpartisipasi menjadi donatur.

Di Jenar, Eman, relawan Lazis Jateng Sragen melakukan perjalanan sepanjang 10 km dari Dapur Umum LBM-Lazis Jateng menuju titik penyaluran. Pada kesempatan tersebut, Eman sekaligus mengikuti sholat jumat berjamaah di masjid Al Hikmah. Usai sholat, Eman memperkenalkan Lazis Jateng kepada masyarakat serta membagikan nasi kotak dan snack. Sebelumnya, Lazis Jateng sudah pernah berkunjung ke Dukuh Bethek dalam pembuatan sumur. Daerah ini memang merupakan daerah yang rawan kekeringan.

Lokasi ketiga, Jumat siang bada Jumatan, Lazis Jateng berkolaborasi dengan MRI ACT Sragen menyisir beberapa titik di Sragen Kota untuk membagikan paket nasi kepada tukang becak, pemulung, tukang parkir, pedagang kaki lima, tunawisma, dan masih banyak lagi. MRI ACT Sragen berharap ada kolaborasi lanjutan setelah kegiatan Jumat Berbagi tersebut. Lazis Jateng juga mengucapkan terima kasih kepada MRI ACT Sragen yang telah membantu memetakan titik-titik penyaluran yang tepat untuk kegiatan Jumat Berbagi di wilayah Sragen Kota.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *