PENTINGNYA PERAN PANTI, LAZIS JATENG ADAKAN JUMAT BERBAGI DI AWAL MUHARAM

Kegiatan Jumat Berbagi di Jumat (21/8), Lazis Jateng Salatiga menyalurkan bantuan kepada 25 santri panti asuhan Baitul Falah Reksosari, Suruh, Kabupaten Semarang. Momen Muharam ini merupakan kesempatan emas untuk menaruh perhatian kepada anak-anak yatim melalui program kegiatan Jumat Berbagi sebagai bentuk kepedulian. Bersedekah kepada anak yatim merupakan salah satu amalan utama di bulan Muharam.

Kegiatan seremonial tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB yang diawali dengan pembukaan dipimpin oleh Dian, salah satu relawan Lazis Jateng. Lalu, dilanjutkan sambutan dari pihak lazis yang diwakili oleh Almudasir dan pihak panti oleh Bapak Rifa’i. Dalam sambutanya, Almudasir menyampaikan alasannya memilih Panti Baitul Falah sebagai tempat kegiatan Jumat Berbagi. Panti berperan sangat penting dalam membentuk kepribadian anak-anak sejak usia dini. 

Pada kesempatan kali ini, bantuan yang diberikan oleh Lazis Jateng dalam bentuk paket makanan sehat, aneka snack, dan bahan sembako berupa beras,  telur,  dan minyak goreng untuk menunjang kebutuhan pangan. Pihak panti menyambut kehadiran Lazis Jateng dengan tangan terbuka dan mengucapkan terima kasih. Mereka berharap Lazis memberikan perhatian kepada panti ini karena masih minimnya jumlah donatur. “Mudah-mudahan ini menjadi awal untuk Lazis lebih menaruh perhatian kepada kami mengingat terbatasnya donatur yang kami miliki,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan doa bersama yang dipimpin oleh Kinanti, salah satu santri panti. Pada acara inti, para relawan Lazis Jateng mempersilakan anak-anak untuk mengambil makanan secara bergantian sesuai protokol kesehatan untuk makan bersama. Kegiatan tersebut ditutup dengan doa kafaratul majlis bersama-sama. Lazis Jateng berharap agar kegiatan seperti ini dapat disusul oleh organisasi dan lembaga sosial lainnya supaya menggugah para dermawan untuk ikut andil dalam menunjang kebutuhan Panti Baitul Fallah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *