Lazis Jateng Salatiga Lakukan Pendampingan TPQ di Daerah Rawan Aqidah

Senin (24/8), Lazis Jateng Salatiga melakukan kegiatan pendampingan TPQ. Pendampingan TPQ merupakan salah satu program kerja yang menyasar daerah-daerah rawan aqidah. Kali ini, Lazis Jateng Salatiga melakukan pendampingan TPQ di dusun Mujo, Sumogawe, Getasan. Kegiatan berlangsung dengan sangat baik. Anak-anak menyambut dengan ceria. Beberapa kegiatan termasuk ice breaking pun berlangsung dengan sangat menyenangkan.


Pada pembinaan TPQ ini, Lazis Jateng Salatiga menyalurkan beberapa alat tulis dan makanan ringan. Kak Endang, pembina TPQ Al-Ikhlas, menuturkan bahwa daerah Mujo ini sangat rawan aqidah. Mengingat banyak gereja di sana dan kurang adanya pendampingan agama Islam untuk membentengi aqidah anak-anak di daerah tersebut. Kak Endang sangat bersyukur dengan adanya program pendampingan TPQ dari Lazis Jateng Salatiga. Ia berharap program ini terus berlanjut dan semakin berkembang.


“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman Lazis Jateng Salatiga yang bersedia hadir di TPQ Al-Ikhlas hari ini. Jika saya ceritakan tentu banyak sekali kisah pilu di desa sederhana ini. Banyak hal yang saya khawatirkan dari dusun Mujo ini, salah satunya aqidah anak-anak. TPQ ini sendiri baru berdiri sekitar satu tahun belakangan dengan murid pas-pasan. Saya berharap ke depannya Lazis Jateng tetap memperhatikan daerah-daerah rawan seperti dusun Mujo ini. Semoga teman-teman relawan tidak patah semangat,” tuturnya.


Berkaitan dengan tujuan dari program pendampingan TPQ, Syihab, salah satu perwakilan Lazis Jateng Salatiga mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung TPQ-TPQ di daerah rawan aqidah. Beliau (Pembina TPA Al-Ikhlas) berharap adanya pihak yang membantu dari segi tenaga pengajar maupun kebutuhan lainnya. Semoga Lazis Jateng Salatiga tetap istiqomah untuk mendampingi TPQ ini setiap bulannya.”


Lazis Jateng berupaya dan bertekad agar dapat melebarkan sayap dakwah dan dapat membantu dalam penjagaan aqidah. Oleh karena itu, Lazis Jateng juga berharap dukungan dari masyarakat berupa doa dan partisipasi untuk mewujudkan upaya tersebut.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *