Lazis Jateng Salatiga Adakan Muharam Berbagi Bersama Yatim Getasan

SALATIGA- Senin (24/8), dalam rangka menyambut Muharam, Lazis Jateng Salatiga mengadakan Muharam Berbagi di salah satu titik Yatim Corner di Getasan. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan disambut suka cita oleh anak-anak yatim setempat. Sebanyak 13 anak yatim berkumpul di Mushola Baitur Rohman Getasan. Acara tersebut dimulai pukul 11.00 WIB dengan diawali sambutan oleh Sutriano sebagai ketua RT setempat. Lazis Jateng Salatiga juga mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar pada acara tersebut. Lazis Jateng Salatiga menyediakan beberapa doorprize sebagai penyemangat anak-anak.Pada kesempatan tersebut, Lazis Jateng Salatiga memberikan santunan berupa uang tunai.

Menurut Al-Mudasir sebagai salah satu relawan Lazis Jateng Salatiga, kegiatan ini bertujuan untuk menebar kebahagiaan dan kehangatan kepada anak-anak yang sudah kehilangan orang yang mereka sayangi. Bulan Muharam menjadi bulan yang dianjurkan untuk menyantuni anak yatim sebab termasuk dalam pahala yang dijanjikan oleh Allah Swt. Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim, di hari Asyura’ (tanggal 10 Muharam), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat. Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga.” Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah, dan beliau memisahkannya sedikit.” (HR. Bukhari no. 5304)

Sutriano mengucapkan terima kasih kepada Lazis Jateng Salatiga karena Lazis Jateng telah memilih Getasan sebagai lokasi penyaluran Muharam Berbagi bersama Yatim pada tahun ini. “Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Lazis Jateng Salatiga atas perhatiannya kepada anak-anak yatim di daerah kami. Semoga para donatur dan relawan diberi kesehatan dan kelancaran dalam segala hal,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *