Lazis Jateng Tegal Berikan Santunan pada Santunan Yatim 10 Muharam

TEGAL- Sabtu (29/8) yang bertepatan dengan 10 Muharram 1442 H, Lazis Jateng Cabang Tegal memberikan santunan kepada 11 anak yatim dalam rangkaian Doa untuk Negeri Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa. Sebagaimana cabang Lazis Jateng di kabupaten atau kota lainnya, Lazis Jateng Cabang Tegal juga mengikuti doa bersama anak-anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Lazis Jateng Cabang Tegal sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Lazis Jateng dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 terhadap masyarakat, terutama anak yatim. Santunan yang diberikan sebesar Rp 2.980.000 untuk 11 anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, anak-anak juga mendapatkan tausyiah dari ustadz Tauhidin tentang hal-hal yang harus dilakukan oleh orang beriman, yaitu sholat lima waktu, tidak menyukutukan Allah, dan mendoakan kedua orangtua.

Dari tausyiah tersebut, anak-anak yatim diharapkan selalu mendoakan orangtuanya yang sudah tiada agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Anak-anak yatim mendapatkan derajat yang istimewa di mata Allah. Oleh karena itu, diharapkan mereka dapat mendoakan kebaikan orangtuanya, orang-orang yang membantu mereka, berbakti pada orangtua atau walinya, dan mendoakan negeri tercinta.

Ariyanto selaku perwakilan dari amil Lazis Jateng Cabang Tegal mengungkapkan bahwa program ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, program ini mendapat respon positif dari masyarakat Tegal. Untuk saat ini, penghimpunan masih berlanjut dan akan ada event berbagi untuk anak yatim selanjutnya,” ujar Ariyanto.

“Kami juga memohon doa, dukungan, dan bantuannya agar program ini mampu berkembang dan dapat membantu seluruh anak yatim yang berada di Tegal. Apalagi di tengah pandemi ini,” tambah Ariyanto.

Selain program santunan kepada anak yatim, Lazis Jateng Cabang Tegal juga memiliki program-program lainnya yang diharapkan mampu membantu kaum dhuafa. Lazis Jateng mengucapkan terima kasih atas partisipasi para donatur yang telah berkontribusi pada acara tersebut dan masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi memberikan santunan yatim pada Bulan Muharam.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *