Hari Kedua Santunan Yatim Lazis Jateng Masih Mendapatkan Respon Positif dari Masyarakat Magelang

MAGELANG –Momentum Muharam kali ini, Lazis Jateng cabang Magelang kembali menggelar santunan anak yatim di dua titik lokasi. Acara ini digelar pada Ahad (30/8) di Masjid Al Mujahidin, Kayuares, Banyuwangi, Bandongan, Magelang dan di Toko EDHO Keramik, Secang, Magelang. Acara ini menjadi serangkaian acara lanjutan Doa untuk Negeri Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa yang digelar sehari sebelumnya.

Pada hari pertama (10 Muharam 1442 H) sebanyak 107 yatim telah mendapat santunan dari Lazis Jateng cabang Magelang yang tersebar di beberapa tempat, seperti Pesantren Izzatul Ihsan Magelang, Desa Mungkid, Desa Wates, TKIT Durratul Islam Ngablak, dan Kantor Lazis cabang Magelang.

Di Masjid Al Mujahidin, Kayuares, Lazis Jateng menyantuni 10 anak yatim dalam serangkaian acara Doa untuk Negeri Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa. Acara dimulai pukul 07.00 WIB yang didahului kajian oleh KH Fathurrahman dan dilanjutkan dengan doa bersama dan penyerahan santunan untuk anak yatim.

Di Toko EDHO Keramik, Secang, Magelang, Lazis Jateng cabang Magelang menyantuni 150 anak yatim sekaligus doa bersama untuk negeri. Rangkaian acara dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan diawali kajian dari Ustadz Djunaedi kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan penyerahan santunan untuk anak yatim.

Agus selaku salah satu tim Lazis Jateng mengucapkan terima kasih kepada Edho Keramik. “Terima kasih juga kepada donatur yaitu toko Edho keramik yang sudah memfasilitasi agenda hari ini sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan yang ada dengan mencuci tangan dan pengaturan jaga jarak.”

Ia juga bersyukur atas dukungan dari seluruh masyarakat. “Alhamdulillah agenda ini disambut hangat oleh para donatur sekaligus masyarakat, sehingga kami bisa menyelenggarakan acara ini dengan lancer,” ungkap Agus.

Agus juga beharap agar program ini selalu mendapatkan dukungan dari donatur dan masyarakat umum agar Lazis Jateng senantiasa dapat berkontribusi. “Kami memohon doa, dukungan, dan bantuan dari semua pihak agar kami bisa terus melaksanakan agenda ini dan membantu lebih banyak anak yatim baik di area Magelang maupun wilayah-wilayah lainnya di Jawa Tengah.”[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *