Lazis Jateng Dukung Peran TPQ Melalui Program Beasiswa Pendidikan

SALATIGA- Rabu (19/8), Lazis Jateng Salatiga menyalurkan bantuan kepada 15 santri TPQ As-Salam Randu Acir Salatiga melalui program beasiswa pendidikan. Lazis Jateng tergerak memberikan dukungan pendidikan pada TPQ  karena TPQ  merupakan lembaga pendidikan yang sangat dibutuhkan untuk bekal  keagamaan dan akhlak. Apalagi warga masyarakat setempat minoritas muslim.

Kehadiran TPQ di tengah-tengah masyarakat dapat membantu anak-anak muslim dalam memperdalam ilmu agama dengan belajar membaca Al-Qur’an dengan baik, benar, dan lancar sehingga dapat mengamalkan ajaran yang terkandung di dalam Al-Qur’an. Dengan demikian, diharapkan anak-anak muslim dapat menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

Keberadaan TPQ As-Salam Randu Acir menjadi pelita di tengah masyarakat yang jumlah muslimnya minoritas. Tentu, hal itu menjadi sebuah perjuangan yang lebih berat dibanding dengan TPQ-TPQ yang berada di lingkungan yang mayoritas masyrakatnya adalah muslim.

Jika tidak ada  dukungan moral dan material, peran TPQ As-Salam akan hilang. Oleh karena itu, Lazis Jateng menyambangi TPQ tersebut dalam rangka memberikan dukungan kepada para santri dan asatidznya.

Kegiatan seremonial tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh Alfi, salah satu relawan Lazis Jateng. Lalu, dilanjutkan sambutan oleh Aji, salah satu pengajar TPQ.

Pada acara inti, Almudasir sebagai perwakilan dari Lazis Jateng menyerahkan paket santunan beasiswa. Kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu santri TPQ As-Salam.

Aji selaku pengajar TPQ mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan.  “Semoga Lazis dimudahkan kegiatannya untuk selalu membantu umat. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat belajar anak-anak serta dapat bekerja sama di lain kesempatan,” tuturnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *