Bersama Mahasiswa IAIN Salatiga, Lazis Jateng Adakan Jumat Berbagi di Panti Dar Al Yatma

 

TENGARAN- Pada Jumat (4/9), Lazis Jateng Cabang Salatiga mengadakan Kegiatan Jumat Berbagi di salah satu panti asuhan yang bernama Dar Al Yatama yang beralamatkan di Jl. Semarang – Surakarta No.51, Tengaran, Kec. Tengaran, Semarang, Jawa Tengah. Lazis Jateng membagikan sekitar 40 paket makanan dan beberapa bahan pokok seperti minyak, mie, telur, dan beberapa makanan ringan.

Relawan Lazis Jateng bersama para mahasiswa IAIN Salatiga menyambut kehadiran anak-anak di aula panti asuhan Dar Al Yatama. Para mahasiswa yang berjumlah 5 orang tersebut berasal dai program studi Manajemen Dakwah. Setelah membagikan paket nasi, acara dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai.

Sigit, selaku pengasuh Panti Asuhan Yatama, mengatakan bahwa anak-anak yang hadir saat ini tidak seluruhnya, ada beberapa anak-anak yang mengikuti kegiatan magang di Semarang yang menyebabkan mereka harus mengisolasi diri.

Pada kesempatan tersebut, Sigit menyampaikan rasa terima kasih kepada Lazis Jateng dan para donatur. “Saya sebagai perwakilan dari Panti Asuhan Yatama sangat berterimakasih atas kunjungan Mbak dan Mas dari Lazis Jateng Salatiga. Saya mohon doanya agar anak-anak kami yang sedang mengikuti magang di Semarang diberikan kesehatan serta keselamatan. Tak lupa pula saya berterima kasih atas donatur yang senantiasa menyisihkan sebagian hartanya untuk anak-anak kami. Semoga kesehatan, kemudahan, dan keberkahan mengalir kepada para donatur sekalian,” tuturnya.

Menurut Al Mudasir, relawan Lazis Jateng Salatiga, KJB kali ini dilakukan di panti asuhan karena bulan ini masih dalam suasana Muharram. “Kali ini KJB kami lakukan di panti asuhan karena ingin meraup keberkahan Muharram, dimana bulan Muharram dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa. Saya sebagai perwakilan relawan Lazis Jateng Salatiga juga mengucapkan terima kasih kepada donatur tetap maupun tidak tetap yang terus mengalirkan hartanya untuk memperhatikan mereka. Saya juga berterimakasih kepada mahasiswa IAIN Salatiga yang turut membantu keberlangsungan acara ini. Semoga magang mbak mas sekalian dimudahkan dan dilancarkan”.

Acara berlangsung dengan penuh antusias dari anak-anak, ditambah lagi Lazis Jateng Salatiga juga memberikan doorprize untuk anak-anak yang aktif dan responsif.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *