Adakan Training Motivasi, Amil Lazis Jateng Dituntut Siap Hadapi Perubahan

SEMARANG — Bertempat di Kompleks Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Ihsan, Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Semarang, LAZiS Jateng menggelar acara Training Motivasi Amil pada Jum’at (11/09) dengan tema _CHANGE For The Best Future_ yang dicoaching langsung oleh Sukmadiarti Peranginangin, M.Psi.

“Agar kualitas amil semakin mantap dan produktif haruslah siap hadapi perubahan. Dan cara merespon suatu perubahan adalah dengan menyambut dan menerima perubahan dengan lapang hati”, ungkapnya.

Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan sesi tanya jawab. Selain itu peserta juga diminta untuk menanggapi pernyataan dari peserta lain, sehingga terbentuk ruang diskusi dari berbagai sisi. “Kita bisa, jika mau mencoba lebih banyak,” lanjut Sukma.

Nur Ifani Khoirunnisa selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa acara tersebut diikuti sebanyak 14 peserta Management Trainee dan 13 Amil Muda LAZiS Jateng begitu antusias mengikuti acara motivasi tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menyiapkan teman-teman amil untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan perubahan di masa depan serta mampu mengembangkan potensi diri masing-masing.” ujar amil LAZiS Jateng yang akrab disapa Ifani

Salah seorang peserta Management Trainee LAZiS Jateng saat ditemui tim Humas, Ratnasari Nur Isnaeni mengatakan setelah mengikuti acara ini dirinya merasa lebih siap untuk menghadapi perubahan di masa mendatang dan berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan kembali.

“Merasa semakin dimantapkan bahwa pilihan pekerjaan saat ini tepat untuk masa depan bukan hanya saat ini, karena cukup sesuai dengan cita-cita pribadi sebagaimana sabda Rasulullah yaitu sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama manusia. Semoga LAZiS Jateng bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk berproses dan mengembangkan diri serta menebarkan kebermanfaatan kepada banyak orang,” pungkasnya. (LAZiS Jateng/Vera Meika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *