Bersama AirNav, Lazis Jateng akan Bangun Sumur Bor di Daerah Terdampak Kekeringan

Surakarta, Selasa (8/9/2020) AirNav Cabang Solo menyerahkan secara simbolis dana bantuan program bina lingkungan untuk penanggulangan bencana kekeringan kepada Lazis Jateng.

Diserahkan di Kantor AirNav Cabang Solo, dana bantuan sebesar Rp. 28.520.000,- akan disalurkan untuk pembangunan sumur bor di Dusun Kebon Agung, Bandung, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Boyolali, Wonosegoro merupakan salah satu daerah yang mengalami rawan kekeringan di tahun ini.

Bagas Leksono menjelaskan kepada tim Humas Lazis Jateng bahwa dusun tersebut sudah diassesment oleh tim Kaji Dampak Lazis Jateng dan kekeringan di Kebon Agung tahun ini memberikan dampak kepada 275 KK. “Kekeringan tahun ini cukup luas dampaknya bagi warga. Di sana sebenarnya sudah ada sumur, tapi belum bisa memenuhi kebutuhan satu dusun dan jaraknya 2 km dari perkampungan, jadi pembangunan sumur bor perlu dilakukan sehingga warga tidak perlu kesulitan lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” terang amil Lazis Jateng yang akrab disapa Bagas.

Pada kesempatan tersebut Deni Purwa Haryanto, General Manager AirNav Cabang Solo mengatakan bahwa pihaknya sangat lega dan bersyukur bisa memberikan dana bantuan ini untuk warga Kebon Agung. “Kami senang bisa memberikan dana ini melalui Lazis Jateng. Semoga bisa memberikan manfaat yang luas untuk seluruh warga Kebon Agung serta menjadi wasilah kebaikan untuk teman-teman semua,” ungkapnya.

Setelah penyerahan ini Lazis Jateng segera bersiap untuk menyalurkan dana bantuan tersebut kepada warga Kebon Agung di bulan yang sama agar pembangunan sumur bor segera dilaksanakan. Bagas menambahkan dalam tanggapannya bahwa semakin cepat pembangunan dilaksanakan, maka semakin cepat kebahagiaan dirasakan warga Kebon Agung. Semoga AirNav diberikan keberkahan atas kebaikan yang dilakukan ini. (LAZiS Jateng/ IA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *