Melalui Warung Berkah pada Jumat Berbagi, Lazis Jateng Support Bidang Ekonomi

SEMARANG- Lazis Jateng Cabang Kota Semarang mengadakan Jumat Berbagi pada Jumat (11/9) di dua lokasi. Lokasi tersebut yaitu wakul (warung nasi kuning uduk lontong) di Srondol Wetan dan angkringan Pak Is di Masjid Al Hikmah Gombel. Wakul menyediakan nasi sebanyak 60 porsi dan angkringan pak Is menyediakan nasi sebanyak 120 porsi.

Wakul mulai menyajikan makanan pada pukul 06.00 WIB dan ludes pada pukul 09.00 WIB, sedangkan angkringan Pak Is mulai menyajikan makanan pukul 10.00 WIB dan ludes pada pukul 14.00 WIB. Dengan model Jumat Berbagi seperti ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat, mulai dari penyapu jalanan, pemulung, hingga jamaah jumatan di masjid Al Hikmah tersebut.

Lazis Jateng mengusung tema berdayakan warung kecil menjadi warung berkah. Warung kecil tersebut diintervensi beberapa porsinya untuk kegiatan Jumat Berbagi, sehingga bagi siapapun yang ingin menikmati berkahnya Jumat Berbagi dapat datang ke warung tersebut. Hal itu sebagai upaya untuk menambah berkah warung, meramaikan warung, dan menjadi peluang promosi gratis kepada pemilik usaha kecil.

“Alhamdulillah bisa ikut memakmurkan masjid. Para jamaah bisa menikmati hidangan selepas sholat jumat. Terima kasih donatur Lazis Jateng,” ujar Pak Is pemilik angkringan di Masjid Al Hikmah Gombel.

Program Jumat Berbagi Lazis Jateng ini terus diikhtiarkan setiap pekan agar banyak warung kecil yang semakin ramai pengunjung. Selain itu, program ini sekaligus menjadi sarana agar banyak orang yang mendapat manfaat bisa menikmati makanan gratis.

Lazis Jateng mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk program Komunitas Jumat Berbagi. Semoga Allah membalas kebaikannya dengan sebaik-baik balasan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *