LAZiS Jateng dan AirNav Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sumur Bor

BOYOLALI-LAZ Al Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) dan AirNav Solo lakukan peletakan batu pertama pembangunan sumur bor untuk daerah terdampak kekeringan di Dusun Kebonagung, Bandung, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali pada Kamis siang (17/09).

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Direktur Lazis Jateng, Manajer administrasi dan Keuangan AirNav Solo, sesepuh desa, Kepala Dusun Kebonagung, dan pejabat dusun setempat. Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh warga setempat yang turut melakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur akan dibangunnya sumur bor di Dusun Kebonagung. Pembangunan sumur bor ini merupakan kerjasama LAZiS Jateng dan program bina lingkungan AirNav Solo dalam penanggulangan kekeringan.

Kepala Dusun Kebonagung, Mudzakir menyampaikan bahwa warga sangat bersyukur atas pembangunan sumur bor tersebut. Sebelum dilakukan pembangunan, warga ingin melakukan doa bersama supaya sumur dapat memberikan sumber air yang berkah.

“Alhamdulillah, kami sebagai warga Kebonagung sangat bersyukur atas dibangunnya sumur bor ini. Setiap tahun kami mengalami kekeringan, semoga dengan adanya sumur ini warga tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkap Mudzakir.

Salafudin, Manajer Administrasi dan Keuangan AirNav Solo mengaku merasa terenyuh ketika memasuki Dusun Kebonagung dan melihat kondisi kekeringan yang terjadi. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih untuk penyaluran tepat sasaran yang dilakukan LAZiS Jateng.

“Saya merasa terenyuh ketika memasuki daerah ini, sekaligus bersyukur program kami bisa disalurkan secara tepat sasaran oleh teman-teman LAZiS Jateng. Saya harap dengan adanya program ini bisa memberikan banyak manfaat untuk warga. Semoga kerjasama yang baik ini bisa dilanjutkan di program-program lainnya.” Pungkasnya. (LAZiS Jateng/ IA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *