LAZiS Jateng Dukung TPQ melalui Santunan Pendidikan

SALATIGA- Senin (14/09), Salatiga mengadakan santunan pendidikan di TPQ Arrohman yang beralamatkan di Baok, Ujung-Ujung, Pabelan, Salatiga. Santunan pendidikan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan.

Pada santunan pendidikan kali ini, LAZiS Jateng Salatiga berhasil memberikan 21 santunan kepada anak-anak tingkat SD yang membutuhkan. Kegiatan kali ini dihadiri oleh 30 anak dengan penuh antusias. Kegiatan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Di tengah acara, ada permainan  seru yang dipandu oleh mahasiswa praktikum IAIN SALATIGA.

Anak-anak yang berhasil memainkan permainan diberikan doorprize menarik sebagai apresiasinya. Santunan pendidikan di TPQ Arrohman ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dibuka oleh Indah dan Fandi yang merupakan  mahasiswa IAIN Salatiga yang sedang mengadakan Praktikum Pengembangan Profesi (PPP).

Pada kesempatan tersebut, ustadz Rohmat sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada donatur atas perhatiannya kepada anak-anak di desanya. “Saya ucapkan terimakasih kepada pihak LAZiS Jateng Salatiga yang sudah meluangkan waktunya untuk memperhatikan anak-anak kami. Semoga keberkahan mengelilingi para donatur LAZiS Jateng Salatiga di manapun berada”.

Al Mudasir sebagai perwakilan relawan LAZiS Jateng Salatiga memberi keterangan tentang alasan pemilihan daerah tersebut sebagai titik penyaluran. Ia mengatakan bahwa santunan pendidikan kali ini dilakukan di Baok, Ujung-Ujung karena di daerah tersebut sudah mulai dimasuki agama lain.  Hal ini dikhawatirkan akan menjadi ancaman bagi aqidah umat muslim setempat. Melalui santunan ini, LAZiS Jateng berharap dapat memberikan dukungan kepada para asatidz dan orang tua untuk semangat mendukung anak-anak belajar Al-Qur’an dan agama Islam sebagai pedoman hidup.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *