LAZiS Jateng Salurkan Paket Santunan Sembako untuk Yatim Exodon

DEMAK – Rabu (16/9), LAZiS Jateng memberikan santunan untuk 10 anak yatim dalam rangkaian acara Doa untuk Negeri Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Exodon, Desa Megaten, Demak. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan LAZiS Jateng dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 terhadap masyarakat terutama anak yatim. Santunan yang diberikan sebesar Rp 1.500.000 untuk 10 anak yatim.

Ardi, selaku perwakilan dari Sahabat YANU (Yayasan Yusron Arya Nugraha) Demak mengucapkan terima kasih kepada donatur LAZiS Jateng atas donasi untuk yatim di Kampung Exodon.

“Alhamdulillah terima kasih kepada semua donatur LAZiS Jateng yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Kampung Exodon ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban anak-anak yatim terutama disaat pandemi seperti ini,” ujar Ardi.

Asti, ibu dari salah satu penerima paket santunan anak yatim mengaku merasa terbantu dan terharu dengan adanya bantuan di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Suami saya sudah meninggal. Saya berdua sama anak saya ini. Alhamdulillah bisa dapat bantuan dari LAZiS Jateng. Semoga semakin sukses ya mbak LAZiS Jateng dan juga diberi kelancaran untuk para donaturnya,” ujar Asti.

Didin Pathudin selaku Direktur Penyaluran dan Kaji Dampak mengucapkan terima kasih dan berharap program ini akan terus berjalan dan kebermanfaatannya dapat meluas di seluruh wilayah di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, program ini mendapat respon positif dari masyarakat Demak. Kami mohon doa dan bantuannya agar program berbagi untuk anak yatim ini bisa terus berlanjut dan meluas ke seluruh wilayah Jawa Tengah apalagi di tengah kondisi pandemi yang kita belum tahu sampai kapan ini akan berakhir.”

Selain program santunan anak yatim, LAZiS Jateng juga memiliki program-program lainnya yang diharapkan mampu membantu dhuafa lainnya, seperti Dapur Umum, Pembinaan Ekonomi, Beasiswa Pendidikan, dan lain-lain.

LAZiS Jateng mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut mensukseskan acara ini, di antaranya: Jamaah Jumat Bank BTN, BNI Syariah, Zis Indosat, Masjid Al Muhajirin PT AST Indonesia, dan Airnav Semarang. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin pada program-program selanjutnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *