Skip to content

Kekeringan, LAZiS Jateng Salurkan Air Bersih Gratis

Waktu Baca: < 1 minute

 

Jumat (18/9), Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) Kabupaten Sragen menyalurkan bantuan air bersih secara gratis kepada warga terdampak kekeringan di Dukuh Ngroto, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang.

“Ngroto merupakan salah satu dari 27 dukuh di Sumberlawang yang terdampak kekeringan. Ngroto RT 02, merupakan RT yang hampir seluruh KK-nya terdampak. Mereka kesulitan bahkan tidak memiliki air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujar Suprihatin, relawan setempat.

Adapun bantuan air bersih dari Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar yang dibawa menggunakan mobil tanki air menuju lokasi sebanyak 8.000 liter. Jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan sekitar 100 KK.

Wagiyo (70 tahun) selaku ketua RT setempat mengucapkan terima kasih kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah membantu warganya di masa krisis air yang hampir tiap tahun melanda Kabupaten Sragen dan sekitarnya.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Dukuh Ngroto merupakan daerah yang dilanda kekeringan terparah di Kecamatan Sumberlawang. Maka dari itu, di momentum hari Jumat yang penuh barokah, LAZiS Jateng Kabupaten Sragen berbagi air bersih secara gratis kepada masyarakat setempat. Semoga dapat bermanfaat,” ujar Nur Azizah, selaku Tim Penyaluran Lazis Jateng Kabupaten Sragen. (LAZiS Jateng/ Ani)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Baca Lainnya

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *