Public Speaking Dibutuhkan, LAZiS Jateng Adakan Training Relawan

SALATIGA – Selasa (15/09), LAZiS Jateng Salatiga mengadakan event Training Relawan dengan memfokuskan pada public speaking. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi public speaking para relawan LAZiS Jateng Salatiga. Agenda ini dihadiri oleh para relawan Lazis Jateng Salatiga dengan mengundang guest star, Yusuf atau biasa dikenal dengan sapaan Kak Ucup.

Public speaking memiliki peranan penting dalam berbagai aspek. Hal itu tidak dapat dipungkiri. Kemampuan public speaking perlu dikembangkan oleh para aktivis, relawan, atau pegiat sosial. Sesuai dengan aktivitasnya yang sering berinteraksi langsung dengan masyarakat, maka kemampuan ini harus terus diasah.

Setiap orang dapat berbicara, tetapi tidak semua orang memiliki keberanian berbicara di depan publik. Hal itulah yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini.  Sebagaimana keterangan yang diungkapkan oleh panitia. “Tak bisa dipungkiri bahwasanya public speaking merupakan bakat yang harus dimiliki oleh  setiap orang, ditambah lagi milenial harus mengikuti zaman di mana semua serba speak up, namun masih banyak sekali relawan yang masih merasa grogi, tidak pede, dan beberapa kendala lainnya,” terang Al Mudasir sebagai panitia training relawan LAZiS Jateng Salatiga.

Acara dimulai pada pukul 13.15 WIB dan berakhir pada pukul 15.50 WIB. Para relawan Lazis Jateng Salatiga tampak sangat antusias. Yusuf memberikan banyak sekali tips dan contoh cara memulai public speaking, menangani grogi dan kendala dalam yang biasa terjadi saat  mempraktikkan public speaking. Setelah itu, relawan diminta untuk mencoba.

Syihab Buddin, selaku pimpinan LAZiS Jateng Salatiga menyampaikan tentang tujuan dan harapan setelah diadakannya pelatihan. Dia mengatakan, “Acara ini dilakukan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap relawan. Semoga ke depannya, LAZiS Jateng Salatiga bisa mengadakan pelatihan-pelatihan lainnya yang tentunya bisa berguna untuk relawan LAZiS Jateng Salatiga.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *