Terdampak Pandemi, Lazis Jateng Pekalongan Fasilitasi Anak Yatim Dhuafa Belajar di 100 Dusun

Pekalongan, Lazis Jateng Online – Dalam memberikan kemudahan Anak Yatim Dhuafa yang terdampak pandemi Lazis Jateng Pekalongan adakan Program Peduli Anak Yatim dan Dhuafa di 100 Dusun se Pekalongan. Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Pimpinan Cabang Lazis Pekalongan Azam Rivani pada Rabu (23/9) di kantor Lazis Jateng Pekalongan.

“Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak awal. Dan alhamdulillah sampai saat ini sudah tercapai 10 dusun dari total target”, ungkapnya

Azam menambahkan program tersebut selain memberikan pendampingan belajar juga memberikan nutrisi kepada peserta berupa minuman jahe dan madu yang harapannya dapat menjaga imunitas dari peserta.

“In syaa Allah untuk 90 dusun yang masih belum terlaksana kami targetkan selesai di akhir tahun. Ini tidak mudah memang dan butuh keistiqomahan. Karena pendampingan dilakukan tiga kali per pekan. Mohon doa dan dukungannya”, ujarnya.

Sementara itu, Susi yang merupakan salah satu relawan yang ikut membersamai dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi tantangan adalah pendampingan ekstra yang harus diberikan.

“Karena usia anak yang didamping rata-rata TK dan PAUD, jadi butuh kesabaran ekstra”, pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *