Bantu Korban Banjir Sukabumi, Lazis Jateng berangkat Tim Java Rescue

Sukabumi. Lazis Jateng Online– Tim Java Rescue LAZiS Jateng pada Rabu (23/9) malam berangkat menuju lokasi bencana di Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut sebagai bentuk upaya Lazis Jateng memberikan bantuan bagi korban terdampak Banjir. Seperti yang dikabarkan oleh Hanif salah satu tim yang diberangkatkan saat ditemui di Kantor Pusat Lazis Jateng.

Banjir bandang yang membawa berbagai material mulai dari lumpur dan puing-puing rumah roboh, kondisi tersebut membuat tim relawan LAZiS Jateng bergerak cepat untuk membantu membersihkan bersama warga dan anggota TNI.

“Di tahap awal, kami langsung melakukan asessment dan membantu membersihkan puing-puing sisa banjir bersama warga setempat dan TNI” jelas Hanif, selaku tim LAZiS Jateng, melalui pesan singkat.

Berdasar data yang dirangkum dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per (23/9) pukul 13:00 WIB, tercatat sebanyak 525 jiwa terdampak dari bencana tersebut. Tercatat dua warga meninggal dunia dan seorang warga masih dalam pencarian, 34 rumah rusak berat, 23 rumah rusak sedang dan 70 rumah rusak ringan, akibat banjir bandang.

“Selain itu beberapa warung ,bengkel, kios dan jembatan penghubung rusak”, pungkas Hanif (LAZiS Jateng/ Vera Meika I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *